TIPS-TRIK BERMAIN CLASH OF CLANS TERBAIK

No Comments



Halo sobat Clashers........ Nah kali ini kita akan membahas mengenai TRIK-TRIK BERMAIN CLASH OF CLANS TERBAIK. Sebelumnya saya sudah membahas mengenai PASUKAN/TROOP YANG ADA DI CLASH OF CLAN TERLENGKAP, yang belum baca silahkan baca dulu dengan klik judul diatas.
Banyak para pemain yang belum tahu trik-trik bermain CoC. Jadi mainnya asal asalan aja, padahal trik-trik bermin Coc itu penting bangeeets loh. Jadi ga usah banyak basa-basi,Nah sekarang kita langsung to the point aja yah....
11.       MANAGEMENT base
Point pertama management base adalah simpan loot kamu dengan aman, banyak orang ga tau trik ini yaitu
·         -jangan terburu-buru upgrade TH, maksimalkan upgrade untuk defense dan wall dahulu kemudian bisa upgrade TH, jika masalah upgrade mine, kamu bisa lakukan kapan pun. Base dari orang orang yang teburu-buru upgrade TH itu biasanya disebut BASE PREMATUR. Dikarenakan defense masih lemah, sedangkan TH sudah cukup tinggi, misalnya yang pernah saya temukan TH 7 itu defensenya cannon level 2/3/4, archer tower level 3/4, mortar lv 2, wizard tower masih punya 1 lv1, dan wall masih level  2, dan 3. Harusnya TH 7 itu minimal  cannon dan archer tower lv 6, wizard tower ada 1 lv 2, mortar lv 3/4, dan wall itu gold
·         -jangan biarkan goldmine atau pembuat elixir penuh (untuk yang belum dapet shield), jadi sekiranya sudah agak banyak langsung COLLECT. Ini utuk mengurangi loot yang diperoleh musuh saat base kita diserang, perhitungannya gini.... kira2 50% dari mine kita dan 30% dari storage, jadi lebih aman di simpan di storage. Halini untuk mencegah penjarahan yang dilakukan si tuyul ijo (goblin), pria berkumis kuning, dan si cabe-cabean (wah di CoC banyak maling ternyata).
·         -jangan biarkan defense yeng rentan (mortar) dan banyak di incar (air defense) di taruh di dekat wall tanpa perlindungan, kecuali memang sengaja di taruh di situ untuk memancing musuh agar terkena trap disekitarnya.
·         -Jangan biarkan builder menganggur, usahakan jika builder selesai membangun atau meng-upgrade sesuatu, langsung perintah dia untuk mengupgrade lagi (hihi kayak mandor aja)
·         -gunakan wall secara bijak dan efektif
·         -ketahui titik lemah dari base mu atau titik yang selalu diserang musuh, dengan begitu kamu bisa meletakkan trap dan melindungi base kamu dari serangan Clasher lain.
·         -jika kamu jenuh dan pengen shield.... GAMPANGGG. Cukup letakkan townhall mu di luar base, pasti banyak yang hanya menyerang TH kamu, ini sepele tapibermanfaat meski harus keilangan beberapa trophy. Trik ini sangat berguna bagi yang storagenya berisi banyak



2.       Peletakan trap
Banyak yang menyepelekan masalah trap (bomb, baloon bomb, spring trap dll). Mereka yang mainnya asal-asalan tidak memperhatikan pentingnya trap, ada yang spring trap di taruh di bomb di taruh sembarangan (kayak buang sampah aja sembarangan). Beneran..... sebenarnya trap itu penting.! Khususnya yang sudah punya spring trap.
Pengalaman, aku pernah kalah gara-gara trap. Bukan karena di tembakin canon atau archer tower. Aku turunin 12 giant lalu 4 wallbreaker, masuk wall seneng... yeeeee. Ngancurin 1 mortar seneng lagi yaay!, aku turunin  barbar agar masuk bantu giant dan archer dari luar. Dhuar.. giantbomb mledak barbar ludes separo, disusul 2 bom kecil menghanguskan sebagian archer. Bowing...bowing 6 giant terlontar, archer ngumpul duar kena mortar ilang semua, barbar kena bomb giant kena spring trap lagi...  kalah. Kasihaann. Beneran nih cerita dan aku SALUT BANGET sama base yang aku serang, mulai saat itu aku gak nyepelekan masalah trap.



-bomb trap(sory gambarnya udah level3):
 
target utamanya adalah geng cabe-cabean yaitu archer (taukan cewek berambut pink yang sukanya ngumpul kayak geng cabe-cabean itu). Letakkan bomb trap pada sela-sela bangunan yang ada di luar (gunakan 2 bomb trap dengan jarak 1 petak)


-Spring trap
 
nah ini yang paling aku demen., usahakan mengenai Giant musuh ya.. daya lontarnya tuh TOP BGT. (haha alay banget), bisa 15 barbarian atau geng cabe yang ngumpul, atau juga 3 giant.(tapi spring trap ini ga bisa melontarkan Pekka atau barbar. King soalnya berat banget pake armor besi). Letakkan ini di sebelah bangunan defense atau yang seperti ini.



-Giant bomb :
 dhuarrr.... ledakannya gede kayak bom atom. Jangan di taroh di luar sembarangan, target utamanya usahakan segerombolan...... emm.. segerombolan apa aja deh.segerombolan barbar, archer giant, HOG RIDER, dll asal jangan Segerombolan orang demo ya hihi..



- balon trap :

 target nya BALOON dan letakkan di dekat air defense kamu, letakkan 2 berdampingan sekaligus. Soalnya jika kena 1 balon trap Cuma kasih damage separo, kalau 2 langsung jatuh.



-seeking air mine : letakkan terserah kamu aja.
 





-hidden tesla : HIDDEN tesla, berati tersembunyi.. tapi malah di cover wall, contohnya kayak gini, ini bagus tapi ga sesuai aturannya, tesla itu sbenarnya dilettakkan untuk membuat panik troop musuh. Letakkan tesla di sembarang tempat yang menrut kamu perlu dilindungi









\
 townhall danloot sama-sama berada di dalam base.
3.       Pertahanan
Bagi pemain Clash of Clans, mengatur pertahanan merupakan hal terpenting, yang wajib dilakukan agar base kita kuat. Dengan mengatur tata letak bangunan kita  tentunya akan membuat base kita tidak dapat dihancurkan dengan mudah. Akan tetapi terkadang gamer merasa kebingunggan bagaimana menyusun base, dengan letak yang tepat agar ketika musuh menyerang pertahanan kita susah ditembus oleh lawan.
Pertahanan yang kuat penting untuk menjaga loot (gold&elixir) atau trophy yang kita miliki. Jadi sebisa mungkin bangun pertahanan yang kuat. Ada 3 tipe base yaitu 
  • Farming
    Base tipe ini berfokus untuk mendapatkan shield 12 jam dari lawan yang menyerang. Dengan menaruh Town Hall diluar tembok dan semua loot ada didalam tembok, akan membuat kemungkinan mendapatkan shield jadi lebih besar dan kerugian akibat penyerangan lebih kecil.
  • Trophy
    Ini adalah kebalikan dari tipe Farming. Orang yang menggunakan base ini, tidak terlalu peduli akan resource/loot yang diambil lawan. Dia berfokus untuk melindungi desa agar musuh yang menyerangnya tidak mendapatkan trophy yang besar.
  • Hybrid
    Tipe ini adalah gabungan dari farming dan trophy.  
     
 ini saya berikan gambar base pada coc yang saya copy dari http://www.duniaku.net/2014/10/22/inilah-kumpulan-strategy-base-defense-clash-of-clans-yang-susah-ditembus/
yang lainnya nulis dari pengalaman sendiri loh....... jangan berpikir negatif.!! :D

Town Hall 1

COC Strategi 1
Town Hall 2
COC Strategi 2
Town Hall 3
COC Strategi 3
Town Hall 4
COC Strategi 4
Town Hall 5
COC Strategi 5
Town Hall 6
COC Strategi 6
Town Hall 7
COC Strategi 7
Town Hall 8
COC Strategi 8
Town Hall 9
COC Strategi 9
Town Hall 10
COC Strategi 10





Sekian pembahasan mengenai TRIK-TRIK BERMAIN CLASH OF CLANS., kalau mau tahu cara nyerang yang benar klik di sini CARA-CARA MENYERANG PADA COC. dan bagi pemula lihat TROOP/PASUKAN YANG ADA PADA COC


Yaudah..... semoga bermanfaat untuk para clasher.........
 

0 komentar

Posting Komentar

mohon komentarnya ya.. gunakan kata-kata yang sopan